Tuesday, August 08, 2006

2006年03月23日

おつかれさまです、プトゥです。

Hari ini seperti biasa pelajaran bahasa Jepang. Jadi Nakai san menulis materi pelajaran dalam bahasa Inggris, kemudian saya membantu menterjemahkannya dalam bahasa Indonesia. Jadi lumayan juga belajar bahasa Jepang sekaligus belajar bahasa Inggris.

Hari ini saya sudah mulai dapat ide mau diapakan program yang saya kerjakan, karen kemarin sama sekali mentok. Gak tahu harus ngapain.
Tetapi, ada masalah lain yang membuat saya harus benar-benar belajar. Tadi sore waktu mencoba runing program, tiba-tiba server sakura3 down. Setelah di cek ternyata itu karena program saya. Saya harus lebih banyak belajar lagi, bagaimana membuat program yang efisien. Kesalahan yang saya lakukan ini harus menjadi pengalaman yang tidak boleh terulang lagi, untuk saya sendiri maupun untuk orang lain yang membaca tulisan ini. Jadi, jangan pernah memusuhi masalah ya. Jadikan teman, agar kita tahu,sehingga kita bisa menghindarinya. :)

以上です。よろしくおねがいたします。

トラックバックURL http://manage.dietlife24.com/tb.cgi/51_1889_2006_03
Pengalaman adalah guru yang paling berharga by マロワ at 2006-03-23 19:55:55
Server down--
Koq langsung ditaruh di sakura3? Emang nggak ada server untuk testing di local?

Tujuan tidak memusuhi masalah adalah agar kita mau mencari tau inti permasalahan itu sendiri. Sehingga bisa tau cara menghindarinya. Gimana bisa tau cara menghindarinya kalau inti permasalahan saja tidak tau. Kan gitu logikanya. :-)

No comments: