Tuesday, August 08, 2006

2006年02月27日

おつかれさまです、プトゥです。

Kemarin saya belajar mengenai database.
Memang sudah sering dilakukan di PSI, tapi ada beberapa hal yang baru menurut saya, seperti kenapa dalam declarasi database ada "or die", alasannya, kemudian pemberitahuan error lebih baik di cgi atau di javascript.
Ternyata lebih aman di cgi-nya.

O ya, kemarin member PSJ ada test gitu. Saya tidak terlalu paham. Jadi kemarin Nihon-go benkyou ditiadakan.

O ya, daerah Hiroo ternyata kalah rame dengan Sabang dori. Di sini, jam 9:30 malem, udah pada tutup semua, kecuali convenient store(buka 24 jam) dan Mc Donald yang buka ampe 11:30 malem.

Jadi jam 11 itu, udah sepi banget. Ini kan di Tokyo, bagaimana di daerah ya?Tapi saya tidak tahu juga di bagian lain dari kota Tokyo.
Mungkin ada juga yang ramai ampe larut malem.

いじょうです。よろしくおねがいいたします。

------

おつかれさまです、プトゥです。

昨日、データベースを勉強しました。
PSIで、勉強のこともうしましたが、新しい事があると思います。
たとえば、なぜデータベースに「or die」があること、その理由を勉強しました。
そして、エラーの発表することはジャワスクリプトあるいは
cgiで書くことが良いかと勉強しました。やはり、cgiでもっと安全に気がしました。

そういえば、昨日、PSJのメンバーはテストが受けられるそうでした。
私もあまりわかりません。ですので、日本語の勉強は行ないませんでした。

ところで、やはり広尾の周辺はサバン道に比べるとにぎやかじゃありません。
ここに、午後9:30、店がもう閉じられましたが、
マクドナルドだけは午後11:30までまだ開いている、
あるいはコンビニ(24時間開いている)です。

ですので、午後11時には静かになりました。こちらは東京なんですけど、
他の周辺はどうですか?私も東京の他の県はわかりませんので、
真夜中まで、にぎやかな県もあるかもしれない。

いじょうです。よろしくおねがいいたします。

[和訳:ダヌ]

No comments: