Tuesday, August 08, 2006

2006年03月5日

おつかれさまです、プトゥです。

Akhir pekan kali ini cukup melelahkan tetapi sangat menyenangkan.

Hari Jumat, saya belajar javascript. Memang perlu banyak sekali belajar, karena saya sendiri javascript juga baru belajar di PSI, dan dari segi pengalaman masih sangat kurang. "がんばってプトゥさん"

Hari Sabtu, kami bertiga dan teman-teman member PSJ, berkeliling Tokyo mengunjungi beberapa tempat, seperti Japan Folk Crafts Museum. Di sana kita bisa melihat benda-benda hasil karya seniman-seniman terkenal zaman dulu. Dan saya rasa itu juga peninggalan sejarah. Seperti alat-alat makan dari keramik, lukisan, yukata yang terbuat dari kulit, alat-alat perang, meja-meja rias, furniture zaman dulu, dan yang lainnya. Yang paling saya suka adalah koleksi yukata, dan peralatan yang katanya dulu dipakai para samurai.
Akhirnya di sana, saya membeli post card bergambarkan isteri seorang samurai :)

Selanjutnya kami pergi ke taman untuk istirahat. Di taman saya melihat orang membuat minuman kesehatan, dari tetesan bambu yang dibakar. Rasanya seperti arang. Tetapi di toko itu dijual sangat mahal. Selain itu saya melihat anak-anak yang sedang membuat pohon jamur. Jadi, mereka memasukkan bibit jamur ke dalam pohon, setelah 2-3 bulan jamur itu sudah mekar.
Nyaman sekali berada di taman, jauh dari tembok dan komputer. Memang kembali ke alam itu menyenangkan.Adem!

Di taman, saya melihat anak kecil lucu sekali, mirip Ito san. Selain itu ada atraksi salto dari Kikukawa san, かこいいですね。

Selesai foto-foto kami pergi ke Yebisu, dekat Shibuya(dekat Minami Aoyama juga).
Kalau ke Yebisu, pakai JR line. Di sana ada tempat wisata(sebuah square), dimana di dalamnya ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Kami mengunjungi salah satu gedung, Tokyo Metropolitan Museum of Photography. Saya melihat banyak sekali hasil karya mahasiswa Jepang yang dipertontonkan, mulai dari anima, game, movie, dan yang lainnya. Benar-benar perpaduan seni, science, teknology. Saya sempat mencoba detektor, seberapa kuat kita menyedot(nyuput) makanan. Kalo tipe minuman, mudah. Tetapi kalau nyedot popcorn, saya gak bisa. Malah alatnya rusak. :)

Di gedung yang sama juga ada pameran ikebana. Bagus sekali.....

Selanjutnya, setelah istirahat sejenak, kami pergi ke Shinjuku. Shinjuku merupakan stasiun yang besar (mungkin paling besar di Tokyo). Di Shinjuku, ada kawasan perkantoran dan kawasan shopping. Saat melewati stasiun juga banyak ada toko pakaian, mungkin itu malnya. Kami menuju ke kawasan perkantoran, kemudian memasuki sebuah gedung dan naik lift ke lantai 45. Dari sana kita bisa melihat pemandangan kota Tokyo di malam hari. Bagus sekali.
Di sana juga ada toys store, lucu-lucu banget.....

Setelah puas melihat pemandangan, kami kembali ke Shibuya untuk makan malam di restoran Indonesia("Ayung Teras"). Di sana suasananya Bali banget. Makanan yang dijual macam-macam masakan Indonesia. Tapi saya tidak menemukan masakan Bali, yang ada cuman Bali Hai.
Tapi, terus terang, saya senang sekali bisa mendengar musik gamelan Bali, merasakan bumbu Indonesia. Benar-benar pengobat rindu. Harganyapun standardlah, seperti nasi goreng 1000-an yen, cap-cay 900-an yen, dan lain lain.
Di sana saya berkenalan dengan salah satu waitress, dia mirip sekali dengan teman saya di Bali, tetapi dia orang Jepang. Dia bisa bahasa Indonesia,pengucapannya sudah bagus, tetapi belum begitu lancar.
Senang juga bisa melihat wajah-wajah Indonesia di sana.

Kami pulang larut malam, dan yang pasti hari ini sangat menyenagkan.
Hari Sabtu yang menyenangkan.

Hari Minggu ini, bangun siang, pergi ke toko sayur, jalan-jalan sebentar, nulis blog, dan baca-baca artikel.

Kalau foto, menyusul ya.

いじょうです。よろしくおねがいいたします。

....................................................


今週末、はとても疲れましたがたのしかったです。
金曜日はjavascriptを学んで、psiでもjavascriptを初めて勉強しました。まだたくさん、勉強しなければならないんですよね、"がんばってプトゥさん"
土 曜日、私とpsjメンバー、東京一周、しました。いろんなところに行きました。例え、japan Folk Crafts博物館、昔のアートものを見ました。食品クラミック、塗り絵、革から出来たゆかた、戦争品、美容のテブル、昔の道具など、ありました。一番好 きのがゆかたのコレクショーンそしてさむらい時代の物でした。そこでさむらい奥さんの写真を買ってしまいました:)。
その後、休憩に公園にいきま した。公園ではだれか焼いた竹から健康な飲み物を作ってらしいで、味が炭でして、もし店に買うとした、値段が高いです。違うところにはきのこの木を作って いる子供もいた、きのこの種は木に入れて、2,3か月あとは咲きそうでして。公園でとても気持ちですよね、コンピューターと壁から離れて、自然のところに 戻る、静か。
公園で、伊籐さんと似ている子供がいた、かわいかった。菊川さんのジャンプも かこいいですね?(かっこいいですね)。

写 真をとってから南青山の中渋谷の近く、yebisuに行きました。Yebisuに行くときJRラインで行きました。観光地のようなスクエーアがありまし て、来ている人もたくさんいました。私たちの訪ねた建物はTokyo Metropolitan Museum of Photographyでした。ここはいろんな学生たちの作品を展示されました。例え、アニーメ、ゲーム、ムビー、などありました。技術とアートと知識、 立派な融合でした。私はデテクターをやってみまして、いくら吸い力があるか、食べ物なら簡単ですね、でもポップコーンだったら私が出来ませんでした。その うえデテクターは壊れてしまった。:)

このビルーにも生け花の展示館がありました。とてもきれいでした。

休暇がちょっと とったあと、新宿に行きました。新宿はとてもおおきいな駅でして、東京の中かなあ。新宿ではオッフィスアレアとショッピンッグアレアの場所でした。駅をと るとき洋服屋もありまして、モールみたいですね。オフィスアレアに入ってそして45階に上がりました。そこから東京の景色が見られました。とてもきれいで した。おもちゃ屋もありましたよ、かわいい、、。

満足、そのあとは食べに渋谷に戻りました。インドネシアのレストラン("Ayung Teras")で食べました。バリの雰囲気がみられました。メニューはインドネシア料理でした。でもバリ料理はありませんでした。ただバリハイだけでした。
で えもほんとうにガメランバリが耳に入るから嬉しかったです。そしてインドネシアのスパイスも食べました。さみしいいの薬?ねだんはstandardでし た。焼き飯¥1000ぐらい、cap-cay¥900ぐらい、でした。一人のウエートレスに紹介しまして、日本人ですけどインドネシア語の発音がですがま だぺらぺら話せませんでした。インドネシア人の顔が見られていいですね。

遅く帰りましたがとても楽しかったです。

日曜日、朝寝してしまって、野菜屋さんに行きました。ちょっ散歩して、ブログを書いて、記事を読んで、。。。

写真はまたね、、


(翻訳:サンティ)

No comments: