Tuesday, August 08, 2006

cookies expire

Hari ini adalah hari ke-5 saya di PSJ. Tidak terasa sudah 1 minggu, cepat ya?
Saya mulai lebih terbiasa dengan lingkungan, sudah bisa belanja sendiri, besok saya mau ke tempat laundry. Mau belajar nge-laundry. Rencananya ama Nakai san.

Hari ini di kantor, seperti biasa, di lorong tim sistem sepi. Pagi hari, Taoka san belum masuk kantor, dan baru datang setelah siang.

Hari ini kegiatan saya belajar Nihongo, mulai meeting bersama Kikukawa san(daily meeting). Nanti setiap hari Senin akan ada meeting bersama Kikukawa san, mengenai rencana dalam 1 minggu kedepan.

Setelah Taoka san masuk kantor, kami mulai review program. Karena ada beberapa bug, data yang ada harus disimpan dalam cookies. Oleh karena itu, saya belajar kembali mengenai cookies, cara menyimpan data, dan cara mengambil data di cookies.
Ada beberapa hal yang menurut saya baru, salah satunya : cookies tidak akan ada di folder cookies(di document and setting) apabila tidak ditentukan expire date-nya.
Untuk menyimpan file secara temporary, bisa menggunakan cookies. Sehingga data tidak perlu disimpan di server terlebih dahulu. Dan data akan bisa terdelete sendiri setelah expire time atau ketika windows di close.

Taoka san juga mengatakan, untuk html yang menggunakan input box dengan tipe data "file", saat upload data, tidak boleh mengambil data(misalnya image) dari lokal.

Semoga semua member PS mulai lebih bersemangat dalam memajukan PS sesuai dengan vision 2006.

No comments: