Tuesday, August 08, 2006

hari pertama masuk kantor PSJ

Hari ini adalah hari pertama masuk kantor di PSJ.
1. Pada pagi hari kami belajar bahasa Jepang bersama Ibu Nishimaki dan Nakai san. Belajar cara berbelanja di toko(besok di tes).

2. Setup program untuk komputer.
3. Membuat program untuk record data, dimana data yang diinputkan akan dikirim ke mail address.

program yang langsung mengirim data ke mail address adalah pertama kali untuk saya, sehingga pelajaran ini sangat penting untuk saya.

Hari ini saya mulai bekerjasama dengan member PSJ. Ternyata member PSJ ramah dan baik. Saya banyak bertanya kepada Taoka san. Meskipun susah berkomunikasi namun buktinya kami bisa berkomunikasi. Komunikasi menggunakan 3 bahasa, bahasa Jepang, bahasa Inggris, dan yang pasti bahasa program :).

Taoka san, cukup pendiam tetapi sangat menyenangkan bisa ngobrol dengan Taoka san. Apabila bertanya, dia bisa menjelaskan dengan detail dan bisa dimengerti.

Member yang lainnya juga sangat menyenangkan. Mereka semua berusaha belajar bahasa Indonesia. Saya juga akan terus berusaha belajar bahasa Jepang.
Saya berharap bisa berkomunikasi dengan baik dengan semua member PSJ, dan bisa menjadi seorang teman.

No comments: