Tuesday, August 08, 2006

2006年02月13日

おつかれさまです、プトゥです。

Hari Senin ini saya mulai ikut meeting bersama dengan member PSJ.
Meeting dipimpin Pak Yoshida.
Saya mulai belajar mendengarkan orang berbahasa Jepang, dan ucapan Pak Yoshida cukup dapat dimengerti.

Hari ini ada Nihon-go benkyou, mengenai bagaimana cara mengajar, karena besok kami jadi tantou Indonesia-go benkyou.

Hari ini saya juga melaksanakan meeting dengan Kikukawa san. Cukup bisa dimengerti, karena Nakai san membantu menterjamahkan.

Mengenai pembuatan program latihan(mail form) sudah selesai. Dan terus terang, banyak hal baru yang saya dapatkan. Terutama masalah cookie dan javascript.

Taoka san dengan sabar membimbing saya. Gak enak juga sih, nanya terus.
Tapi setiap saya pusing, udah mentok banget, dia selalu bertanya "putu san doudesuka?".
Dan Taoka san mengajarkan bagaimana membuat program yang mudah dibaca, mudah diperbaiki jika ada error di kemudian hari. Cara debugging, dan yang lainnya.
Kami sangat lancar berkomunikasi, karena ada www.excite.jp.
Pembicaraan sering menjadi sangat seru. Ramai juga, meski cuman berdua ;)

Secara keseluruhan, hari-hari saya di PSJ semakin menarik untuk saya pelajari. Mungkin sangat banyak yang perlu dipelajari, tetapi saya sangat senang melakukannya.

以上です。よろしくおねがいいたします。

................................................................................


今日は月曜日、psjメンバーとミティンッグに参加しました。リダーは吉田さんでした。吉田さんの話はわかりやすかったですね。今日ののほんっごの勉強会は教え方を勉強します、明日はインドネシア語の勉強の担当は私たちになります。
今日も菊川さんともミティンッグに参加しました。まあ中井さんが翻訳くれましたので大体分かりました。
プ ログラム(メールフォム)は完成しました。新しいことがたくさん教えてもらって、特に cookie と javascriptのことでした。田岡さんにたくさんお世話になりました。でもたくさん聞くと大丈夫かな?頭が痛いときはいつも田岡さんは"putu san doudesuka?と"言いました。田岡さんにプログラムを読み安いこと、エラー時もすぐ直されること、debugging方、教えてもらった。 www.excite.jp. がありますのでコミュニケーションもよく取れました。二人ですけお楽しかったです。全て面白くってモット、モット勉強したいなああ 。
(翻訳;サンティ)

No comments: