Tuesday, August 08, 2006

Bagi pengalaman dikit

Kabar gembira................ hehe, saya udah dapet kos deket kantor, di gang Susu, jalan Guru mugni. Thx God. Proses pencarian tempat kos ini membuat saya kembali merenung dan pikiran dibawa mengitari 23 tahun yang sudah saya lewati.

Banyak hal yang sudah saya lalui, mungkin sama dengan orang lain, kadang sedih, kadang gembira. Dua hari kemarin, kembali saya merenungi semua itu. Setiap orang memiliki cita-cita, dan tidak sedikit juga orang yang takut memiliki cita-cita. Saya termasuk salah satu orang yang selalu bercita-cita untuk suatu hal. Kata dosen saya dulu, bercita-citalah setinggi-tingginya. Cita-cita boleh tercapai, boleh tidak. Kalo tercapai syukur, kalo tidak, belajar lagi, dan hal itu akan membuat kita lebih dewasa. Cita-cita harus tinggi karena, apabila cita2 itu gak kesampaian, minimal kita mencapai 1 level di bawah cita2 itu.

Satu hal yang mungkin membuat saya bertahan apabila saya gagal adalah "sifat rada badung". Karena dari kecil saya badung, makanya kalo gagal sekali saya akan ulangi lagi, sampai berhasil, atau saya benar2 gak sanggup lagi. Kalau ke arah positif, mungkin sifat ini disebut, sifat pantang menyerah, pekerja keras, dll d. Terserah orang nyebutnya apa.

Mungkin kita perlu kembali merenungi bahwa apa yang kita cita2kan itu tidak selalu terbaik untuk diri kita sendiri, maupun untuk orang-orang di sekitar kita. Namun terkadang kita ngotot, untuk melakukan apa yang kita inginkan atau apa yang kita cita-citakan. Sampai akhirnya kita menyadari sendiri bahwa apa yang kita lakukan itu bukanlah yang terbaik. Tapi, bagi saya sendiri, hal yang kita lakukan tidak ada yang sia-sia. Semua memberi pengalaman baru bagi saya, dan saya selalu membawa semua itu ke arah positif. Saya tidak mengerti bagaimana orang lain menyikapi hal ini.

Contoh nyata deh, kemarin tuh nyari kos muter-muter, dari menara global jalan kaki ampe mal abasador, trus muter-muter gak dapet-dapet yang cocok. Awalnya saya pengen banget kos deket temen saya, udah ke daerah sana, ternyata disana hanya khusus cowok. Bingung juga mau nyari di mana, karena saya gak tahu daerah sana. Akhirnya muter-muter aja, nanya kiri kanan. Bener-bener deh, gempor, panas, laper, cape d. Tapi dasar Putu san, emang badung. Perjuangan belum berhenti sebelum dapet tempat kos. Akhirnya udah sore, mau pulang, iseng aja nanya ke sebuah rumah, yang terlihat banyak kamarnya. Ternyata disana ada tempat kos yang lagi kosong. Penghuninya baru keluar beberapa hari yang lalu. Harganya Rp500.000, rumahnya bersih, rapi. Cukup nyaman. :) Wah........ langsung aja digaet tuh kamar. Kasi DP deh langsung. Thx God. Akhirnya perjalanan panas-panas hari ini gak sia-sia. Dan ternyata, kos saya ini cuman beda gang aja ama temen saya itu.

Ternyata apa yang saya inginkan di awal, emang gak saya dapetin, tapi saya dapet hal lain yang lebih baik dari yang saya bayangkan. Banyak hal lainnya yang membuat saya berpikir demikian . Jadi inti dari semuanya adalah, apapun yang diinginkan, asalkan itu hal yang positif, pasti tercapai. Seandainya tidak tercapai, sedangkan kita sudah berusaha keras, berdoa, berkorban deh intinya-tetep dalam lingkaran positif- pasti akan ada hal lain yang lebih baik yang akan kita terima. Dan coba deh renungkan, apa yang kita akhirnya dapatkan itu adalah cita-cita awal kita yang sempat terlupakan. Dan sebenarnya itulah yang kita inginkan dan itulah yang terbaik untuk kita. Mungkin apa yang selama ini kita perjuangkan adalah salah satu sisi egois kita atau hal lainnya.

Bersemangatlah..................., tersenyumlah...................., suatu hari nanti pasti akan tercapai, suatu hari nanti pasti akan bertemu, suatu hari nanti pasti akan terlaksana, suatu hari nanti pasti akan terwujud. I believe it !!!!! ^-^

No comments: