Sunday, June 01, 2008

Menangis dalam tidur


Ketika sebutir air menggelinding di sela-sela pipi yang halus, akankah kita bertanya air apakah itu? Ketika kita menyadari bahwa itu adalah air mata seorang gadis belia, lalu tahukah kita kenapa dia menangis? Manangis dalam tidur...

Sosok gadis belia yang selalu riang, selalu tersenyum, wajah yg selalu sumringah, apakah sebegitu teganya hal-hal menyedihkan membuat dia menangis?
Gadis yang riang, namun tidak seorangpun paham kesedihan terdalam, dalam jauh ke dunia alam bawah sadarnya. Kesedihan yang akan sirna dengan sebuah senyuman, senyuman yang bisa memberi kebahagian pada dunia, dunia nyata dimana dia berada.

Dunia nyata tidak memberi jatah waktu untuk dia menangis, mereka hanya mengijinkan dia untuk tersenyum dan tertawa, karena mahluk-mahluk disekitarnya begitu mendambakan hal itu dari dirinya. Dalam tidurlah dia merasa bebas, bebas untuk berteriak, bebas untuk tertawa, bebas untuk menangis, menangis guna melepas kepedihan yang maya.

Ketika dia tersadar dari tidurnya, dia akan merasa begitu lega dan bahagia, dan dia sudah siap menyebarkan senyum dan tawa pada dunia....

Gadis belia yg suci, menangislah jika ingin menangis. Katakanlah pada dunia kalau kamu juga manusia, bukan bidadari. Manusia yang memiliki kebahagiaan dan kesedihan, serta kasih sayang..


-Putu-

No comments: