Thursday, June 26, 2008

Putih

Putih, pertama kali aku ngelihat kamu, kurang lebih 2 thn 2,5 bulan yang lalu, aku sempat membandingkan dirimu dengan temanmu. Namun akhirnya aku menjatuhkan pilihanku padamu. Sejak kamu hadir dalam kehidupanku, aku merasa sangat bersyukur karena kamu bisa menjadi sahabat yang sangat baik. Kamu menemaniku menjalani hari-hariku, kamu mendengarkan semua bisikan dan teriakanku. Kamu mengetahui semua detail sisi kehidupanku. Kamu membantuku dalam menjalin untaian hari-hariku yang dipenuhi tawa, canda, suka dan duka. Dan kamu betul-betul berperan dalam cerita kehidupanku di dua tahun terakhir ini. Seandainya kamu memiliki sifat doyan bergosip, mungkin saja kamu akan bercerita pada seluruh dunia mengenai kehidupanku, yang mungkin akan membuatku kesal dan akan melemparmu ke dunia antah barantah. Namun aku yakin, kamu adalah sobatku yang sanggup menjaga kepercayaanku.

Menurutku, kamu sangat sederhana namun pintar dan manis. Ditemani seuntai mawar perak, kamu terlihat makin menarik. Meski aku menyebut kamu putih, kamu tidak sepenuhnya putih, namun sedikit bernuansa kuning kecoklatan. Percampuran warna yang indah, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Awalnya aku merasa sedikit bersalah karena membuatmu sedikit berubah warna, namun akhirnya aku menyadari bahwa itu membuat aku semakin sayang ama kamu.

Aku tidak tahu kapan kita akan berpisah, namun pasti akan ada waktunya. Jikapun kita berpisah, aku akan selalu mengenangmu dalam untaian kalimat ini. Kita berpisah mungkin bukan karena kesengajaan, namun karena memang takdir yang menginginkannya. Aku hanya ingin berterima kasih padamu, berterima kasih atas segala upayamu untuk menjadi sobatku yang baik. Aku akan selalu menjagamu dan aku yakin kamu juga pasti akan selalu menemaniku kemanapun aku melangkah sampai waktunya tiba....




-Putu-
* untuk si putih yang sedang menemaniku menulis artikel

1 comment:

Cm4nk said...

He..he..ini ngomongin HP yak? ...
*beberapa hari kemaren /me nulis tentang pilihan jadi putih atw hitam - not grey area - ..* ,kalo /me lebih Hitam,*asal jgn 'kelakuan' ja yg hitam...* :-)

*nice post*