Tuesday, April 29, 2008

April2008

Tanggal 1 April 2008, aku merasa sendiri dan kesepian. Tanggal 30 April 2008, aku merasa kehilangan.

Di awal bulan April, hanya berusaha untuk menikmati hari-hari dengan beragam cara. Namun sangat bersyukur sekali ketika banyak sekali ajakan-ajakan untuk pergi jauh, sehingga minimal bisa menghabiskan waktu dengan sedikit keramaian bersama para kolega. Setelah itu banyak sekali ide dan rencana yang sangat cukup untuk menguras energi pikiran, sehingga tidak sempat memikirkan hal-hal yang lain, meski selalu berusaha untuk tidak melupakannya. Satu per satu rencana dimulai dan seperti biasa pula, tidak ada yang mulus diawalnya. Itu hanya mengukur seberapa jauh kesabaran dalam menghadapi kesulitan. Not a big problem actually.

Minggu-minggu terlewati dengan banyak hal. Hal-hal yang cukup berkaitan dengan masa mendatang. Namun ketika menginjak hari terakhir bulan April, posisiku kembali berada sama seperti tgl 1 April kemarin (I lost someone who I love, Mbah Gede). Lalu apakah betul sebuah semboyan, permulaan menentukan kisah selanjutnya dan akhir dari cerita itu... ?
Menurutku, itu mungkin juga betul. Dengan kata lain yang lebih simple, di dalam kelas waktu sekolah dulu, posisi duduk memang menentukan prestasi!! Percaya gak?? -- percaya-percaya aja deh....

Saat ini, ketika aku menulis satu paragraf di atas, tiba2 teringat sebuah kisah dimana aku memulainya dengan segala kebaikan dan keindahan. Namun sekarang semuanya terlihat blur dan aku hanya bisa menatapi semua ketidaknyamanan dan ketidakjelasan itu. Berharap, akhir cerita ini adalah sesuatu yang indah, meski membutuhkan proses yang sangat panjang... panjang sekali... Tapi pasti ada akhirnya, akhir yang indah ^^.

Untuk bulan May, yang pasti akan banyak kegiatan berpikir dan berpikir. Jadi, bersemangatlah.... Aku ingin membuat bulan May menjadi bulan yang special!!!!


-Putu-

No comments: