Friday, April 25, 2008

Orang-Orang yang Baik

Aku terkadang berpikir, itu juga hasil pemikiran setelah melihat banyak hal, apakah mereka semua adalah orang yang baik ?
Aku tidak tahu, aku tidak yakin, itulah jawaban yang pertama muncul.
Namun sisi baik dari diriku selalu berkata, “Putu, kalau kamu berpikiran baik, semuanya akan menjadi baik. Apapun itu”.
Dan syukurnya, aku selalu yakin akan kalimat itu. Dan syukurnya pula, apapun yang terjadi memang sesuai dengan apa yang aku pikirkan, sehingga aku selalu ‘dipaksa’ utk selalu berpikir, berkata dan berbuat yang baik.
Entah semua orang itu baik betulan atau tidak, aku hanya berpikir, mereka betul2 orang yang baik. Mereka selalu berharap agar aku mendapatkan yang terbaik dan mereka selalu memberi saran yang menurut mereka akan membawaku ke arah yang lebih baik.
Kalaupun mereka punya niat yang tidak baik, mereka akan menerima hasil ketidakbaikannya itu, lebih dari yang mereka lakukan.

Banyak orang yang suka berkata ‘asal’, banyak yang suka berpikir ‘asal’, banyak pula yang berbuat ‘asal’. Oleh karena itu, semua yg mereka peroleh hanya sebatas ‘asal’. Padahal kalau direnungkan sejenak, apa yg kita terima adalah berdasarkan apa yang kita inginkan atau apa yg telah kita lakukan atau apa yang seharusnya kita dapatkan.

Berada di tengah-tengah orang yang memiliki kepentingan, hanya seseorang yg netral aku butuhkan. Di antara orang-orang yang netral, aku hanya butuh orang yg bisa diajak berpikir. Di antara orang-orang yang bisa diajak berpikir, aku hanya butuh orang yang cerdas. Di antara orang-orang yang cerdas, aku hanya butuh orang yang berhati baik. Di antara orang-orang yang berhati baik, aku hanya butuh orang yang bisa menasihati dan menghargai.

For the last, thank you for every thing.

-Putu-

No comments: