Thursday, April 03, 2008

Thinking of You -- Kitaro


Musiknya Kitaro merupakan salah satu jenis musik yg pas banget di telingaku. Beberapa hari yg lalu, tanpa disangka tanpa diduga, ada teman yg menyodorkan flash disk kecil sambil berkata “ini lagu Kitaro”. Dengan senyum lebar menyambut sapaan itu, “wah… terima kasih banyak”

Ada dua folder dalam flash disk itu. Folder pertama (Best of Kitaro) sebetulnya sudah pernah aku copy namun sangat disayangkan ketika tangan tanpa sengaja menekan ‘ok’ ketika ada pertanyaan delete or not. Folder kedua (album Thinking of You) terdiri dari banyak lagu yg ternyata sangat bagus2. Biasanya, ketika aku menemukan lagu baru, apapun itu, aku akan mendengarkan seluruh lagu sampai akhirnya ada sebuah lagu/musik yg ngena banget di telinga, kepala dan hati, entah krn musiknya atau liriknya.
Dan salah satu musik Kitaro dalam album Thinking of You, yg berjudul ‘Thinking of You’ ini tiba2 membuat aku menekan2 MP3 player-ku, mencari tahu sebetulnya apa sih judul musik ini, secara aku sebelumnya gak ngeh akan judul semua musik yg ada di list (krn baru copy kan…). Musik yg satu ini membuat aku merasa gimana gitu… intinya, musik yg satu ini sangat menginspirasi aku!!

Memang aku bukan ahli dalam dunia permusikan. Main alat musik aja setengah mati gak bisa2, menyedihkan!! Kasian yg ngajarin sih sebetulnya ^^
Meski demikian aku selalu menemukan lagu2/musik2 yg pas banget dengan diriku. Entah krn liriknya atau jenis musiknya. Aku menyebutnya ‘berjodoh’. Semuanya adalah nemu alias tidak disengaja proses mendapatkannya. Mungkin hanya dengan cara seperti ini keahlian dalam bermusikku bisa diasah. Meski tidak bisa main alat musik, mungkin saja aku adalah orang yg membuat lirik lagunya… hehehe

Musik2nya Kitaro sangat mengingatkan akan masa2 SMA dulu, tepatnya waktu kelas III. Aku lupa judul salah satu musiknya itu apa, kita nyebutnya musik setan. Serem banget!!! Siang2 aja dengerinnya merinding, apalagi malam. Tapi semua musiknya Kitaro selalu mengiringiku dalam tidurku.
Kalau sekarang, musiknya Kitaro menemaniku dalam beraktivitas, ntah di kantor atau saat relaksasi di rumah.

For the last, Kitaro adalah salah satu inspiratorku -- I found something from his experiences, which made me more understand with something called ‘Taksu’. And one sentence from him is fit with me, “Nature inspires me. I am only a messenger” ^-^
http://en.wikipedia.org/wiki/Kitaro

1 comment:

nindafunky said...

Hai,salam kenal!
Blognya keren!
Pingin punya banyak pengunjung blog anda? Silahkan pasang IKLAN GRATIS LANGSUNG TAMPIL!
Pingin dapat duit tiap kali blog kita dikunjungi orang?
Silahkan klik di sini!
Pingin ngeklik dapat duit??
Silahkan
klik di sini!