Friday, April 11, 2008

Selamat Datang Dunia!!!


Sedikit demi sedikit mengenal dunia, sedikit demi sedikit bisa membuka mata, juga sedikit demi sedikit bisa membuka telinga ^^
Kata orang dunia seluas daun kelor. Aku pikir memang demikian kalau kita menganggapnya demikian, namun akan menjadi hamparan daun kelor yang luasnya tak terkira ketika kita memandangnya dengan sedikit berbeda.

Selalu lapar akan pengetahuan sangat menguntungkan, meski terkadang menyusahkan juga. Mengetahui banyak hal sangat menyenangkan, meski selalu teringat akan pesan teman ‘Putu, tidak baik terlalu banyak tahu’. Sebetulnya gak banyak lagi.... cuman terlihat banyak aja, padahal sebetulnya itu hanya secuil dari sebongkah besar dari yang seharusnya diketahui.

Dunia itu sangat banyak jenisnya. Secara garis besar mungkin bisa dibagi dua, dunia nyata dan dunia maya. Kemudian dunia nyata bisa di drill down ke dalam banyak kategori. Setiap kategori bisa lagi dipecah menjadi banyak sub kategori, begitu seterusnya.
Mengenal setiap mahluk yang berkutat di setiap dunia tersebut adalah sebuah pelajaran yang sangat penting dan bermanfaat. Mengamati setiap dunia yang ada mungkin adalah kewajiban karena tanpa disadari kita akan(harus) memilih satu dunia yang akan kita tinggali. Sebuah dunia yang harus kita rawat dan pelihara agar tetap terjaga keindahannya.

Tatkala sebuah dunia terlihat begitu indah, tidak sepenuhnya itu indah. Selayaknya bulan yang terlihat sangat cantik dari jarak ribuan kilometer, namun mungkin akan terlihat sangat jelek ketika disentuh dari jarak 30 cm. Mungkin oleh karena itu kita harus mempelajari sedikit demi sedikit setiap dunia yang ada, apapun itu! – minimal tahu.

Contoh simple, dunia ke-sapi-an. Ternyata kalau dihitung-hitung, 1 kilogram daging sapi sama dengan jumlah jagung jatah untuk 6 orang. Tinggal memilih saja, mau makan 1 kilogram daging sapi sendirian alias menghabiskan jatah makan 6 orang (jatah jagung), atau tidak perlu makan 1 kg daging sapi, namun makan jagung rame-rame ber-enam. Hehehe ^^

Contoh-contoh yang serius gak usah dulu ditulis disini, nanti artikelnya bukan selamat datang dunia lagi jadinya ^^

So, prepare yourselves for the world!!!!

*inspired by all memories in my life.

No comments: