Thursday, January 31, 2008

Friends of Mine

Ketika melihat teman2 berbahagia dengan kesuksesannya, sesungguhnya aku merasa bersyukur sekali. Teringat aja masa-masa waktu susah bareng, ngerjain tugas ampe begadang, makan di warung parkiran, ketawa bareng2 and so forth.

Tadi pagi sempat aja ketemu temen yg udah jadi SUM(Senior Unit Manager) di Prudential. Senang sekali aku, meski aku tidak mengucapkannya di depan dia. Aku cuman tahu bahwa dia sudah menemukan apa yg dia cari selama ini, yaitu sesuatu yg membuat dia merasa nyaman dan berharga. Tentu dengan semua usaha yg telah dia kerahkan.
Mungkin dunia IT bukan tempat yg tepat, yang bisa memberikan apa yg dia inginkan, namun setidaknya cukup untuk membuat dia belajar bahwa hidup mungkin tidak semudah yg dibayangkan atau IT mungkin hanya salah satu alat menuju cita2 dia yg sesungguhnya.

Ketika dia menawarkan sesuatu yg mungkin bisa membantu aku menuju cita2ku, aku sangat berterimakasih dan aku berusaha utk menjalaninya dengan sebaik mungkin. Setahun merupakan waktu yg sangat cukup utk saling belajar dan mengajari dan kita akhirnya sama2 menyadari bahwa setiap orang berhak memilih jalan hidupnya masing2, jalan hidup yg menurut kita bisa membawa kebahagiaan meski terlihat sulit sekali di mata orang lain.

Apapun itu, sesulit apapun itu, segampang apapun itu, pada dasarnya semuanya berharga. Tidak ada celah utk menganggap sesuatu itu sia-sia, tidak ada kesempatan utk berkata “it’s sucked”.
Menjadi seorang programmer adalah cita2 yg terlaksana dan aku sangat menikmati pekerjaan ini, meski menguras seluruh isi kepalaku. Pernah menjalani hari2 sebagai agen asuransi di agency terbaik, adalah hari2 yg sangat berharga dan aku akan selalu berterimakasih utk hari2 itu. Hari2 sebagai pengangguranpun sangat aku nikmati, puas menikmati segala sesuatu yg gak mungkin bisa dinikmati ketika aku udah kerja ^^.

Life is so beautiful, but it’s not cool !!!

No comments: