Monday, January 28, 2008

BMX Nyungsep!!!

Seneng juga kalau waktu kecil doyan main, jadi banyak cerita yg bisa diceritakan ^-^

Pagi ini, membuka pintu and hmmnnnmm jam 6 kok kayanya masih gelap ya, sama kaya di rumah Batungsel. Disana aktivitas baru dimulai sekitar jam 7-an – setelah ngopi atau sarapan pagi. Nyantai banget hidup di kampung. Kalau jam 6-an masih nongkrong di dapur, mencari kehangatan di sela-sela kesibukan ibu-ibu memasak – duduk di depan tungku maksudnya sambil nyruput teh hangat.

Terus membuka pagar dan kemudian melangkah menuju angkot2 yg ngetem, terlihat sepasang adik kakak yg sedang bermain sepeda. Si kakak ngawasin adiknya yg baru belajar mengayuh sepeda roda tiga. “Dik.. awas miring, awas jatuh” begitu teriak si kakak. Aku cuman tersenyum sambil teringat waktu aku diajarin naik sepeda ama kakak (Tut Ajus). Setiap pagi, sebelum siap-siap ke sekolah kita latihan naik sepeda di jalan raya. Pernah suatu pagi, aku udah mulai lancar, ngebut2 dikit. Gak kelihatan gotnya karena masih gelap. Dan aku nyungsep bersama sepeda BMX kesayanganku. Kalau udah kaya gitu keluar deh badungnya,hehehe. Gak ada kata2 menyerah. Terus aja kebut2an ama kakakku. Pas pulang kakinya udah kotor2 gitu, namun tetep aja gak berani bilang ama ibu kalau sempet nyungsep di got :d

Sepeda BMX itu adalah warisan turun temurun dan aku adalah pewaris terakhirnya. Aku sangat menyayanginya, tiap minggu dimandiin. Teman yg sangat setia selama aku mengemban tugas dari ibu. Biasanya sepulang sekolah udah banyak kerjaan menanti, dan setelah semua PR selesai dikerjakan, saatnya tiba berkeliling bersama si BMX tercinta.

Pertemanankupun berakhir dengan si BMX ketika bannya udah mulai bocor dan aku dapat warisan baru sepeda federal (secara kakakku udah hijrah utk menempuh ilmu di kota tetangga). Namun aku tetep sayang ama si BMX sampai suatu ketika ada anak kecil yg mau beli si BMX. Awalnya gak mau ngasih sih, krn bersejarah banget sepeda yg satu itu, tapi… setelah dijelasin ama ibu, akhirnya rela juga ngelepas si BMX.

Bersama si federal aku menjalani hari2 sore ku. Setelah anjings, burungs, si federal ini adalah salah satu sobatku, hehehe. Tiap sore hang out bareng dia, olah raga bareng dia, makan bakso ditemenin dia, dan banyak hal lainnya yg aku habiskan bersamanya ^-^ -- meski setiap hari kakiku biru krn beradu ama si besi ganteng ini.

Sangat menyenangkan mengingat masa kecil… ^-^

-Putu-

No comments: