Thursday, January 24, 2008

Lovely Gift

Ketika membuka lemari, terlihat sebuah baju dogi menggantung, keren sekali….
Ketika membuka kotak perhiasan, terlihat dua buah liontin yg luar biasa.
Ketika melihat ke meja, ada kaca mata yg membuat aku jatuh cinta at first sight
Ketika melirik tumpukan baju, ada sebuah gaun yg hmmmnnn… boleh juga!

Cepat sekali waktu berjalan… Semua benda2 di atas adalah hadiah ulang tahunku yang ke-20 dari kakak2 tersayang. Semua benda2 itu merupakan benda2 yg sangat berharga buatku.

Dogi itulah yang menemaniku waktu PORDA pertama. Dari sekian banyak baju karate yg aku punya, itu adalah baju terbaikku. Pasti setiap atlet punya baju pusaka masing2 – maksudnya, hanya dikeluarkan ketika bertanding aja. Namun sekarang, baju itu hanya menggatung diam, tidak tahu kapan akan dikenakan lagi. Mengingat aku gak mungkin lagi ikut kejuaraan. Mungkin suatu hari nanti, aku memiliki penerus yg bersedia menerima warisan berharga ini.

Liontin, benda berharga yg menurutku lebih berharga dari perhiasan manapun. Bukan karena bahannya, bukan karena harganya, tapi karena makna dari liontin itu sendiri – gak ada yg jual liontin seperti itu sampai saat ini (di pasaran). Sekarang aku lagi mengenakan salah satu dari liontin itu -- so nice di combine ama kalung kayu tulasi

Apapun yg orang berikan ke-aku, aku selalu menyimpannya. Mungkin krn itu juga bawaanku selalu banyak ya (kalo pindahan kos) – tp aku sangat menghargai semuanya.

Meski hanya secarik kertas atau sebuah kipas kertas atau hanya a small gift atau hanya sebuah makanan/permen/coklat kecil atau sebuah barang yg mahal (menurutku) atau sebuah benda yg sangat aku inginkan atau hanya sekedar senyuman, aku akan sangat bahagia menerimanya.
Karena sebetulnya, orang memberikan sesuatu ke kita tentu dengan niat baik. Terserah kita aja mau melihat dari sisi baiknya atau dari sisi yg lain.

No comments: