Friday, August 28, 2009

Story of the day

Satu kalimat yang ingin diucapkan beberapa menit yang lalu ketika tiba di kantor adalah “wao… so much stories in these past 2 hours”

Pertama, ketika aku meneliti setiap nama nasabah, lucu-lucu sekali namanya, kreatif!

Kedua, dengan muncul itikad baik untuk menemani seorang ibu hamil berbelanja di sebuah plaza. Tentu kami harus naik taxi kesana. Nah, selama prosesi menunggu taxi, ternyata si mas satpam selalu punya cerita unik dengan si ibu hamil. Pernah dulu si ibu hamil pesen taxi, saking baiknya si mas satpam, dia berusaha agar si ibu hamil bisa dapat taxi duluan, dan diapun berhasil nego dengan orang-orang yang nunggu lainnya. Tapi… ketika taxi-nya datang, dan si mas satpam mempersilakan si ibu hamil masuk taxi, eh… malah si ibu ini gak mau dan kaget “lho koq saya, kan saya ngatri no.3 mas, kasi bapak yang no.2 itu aja duluan” (sambil merasa tidak enak pada masa di sekitarnya). Dengan wajah datar si mas satpam malah memberikan taxi itu ke mbak antrian no.4, bukannya ke bapak no.2. Dan seterusnya…. Sehingga si bapak no.2 dan si ibu hamil no.3 ini gak dapet-dapet taxi, sampai akhirnya si ibu hamil datengin tuh satpam, “mas, saya bukannya gak mau taxi, tapi saya mau sesuai urutan aja… saya tetep no.3, bukannya ngasi orang-orang di urutan di bawah saya” (sambil pegang-pegang pinggang karena rasa pegal mulai menjalar). Dan…… kejadian yang sama terjadi lagi siang ini….!! Wao… mas mas… ono opo toh sampean… koq kaya gitu terus… !!! peace mam.... (bisik pak satpam di dalam hatinya)

Ketiga, ketika si ibu hamil berhasil meraih plaza tersebut, dan berhasil membeli si target, menujulah dia ke tempat pembungkusan kado. Ketika mbak-mbak yang bertugas melirik ke benda yang hendak di bungkusnya, merekapun bingung “hmmm, mau diapain nih benda, guede amat!!” pikirnya. Dan si ibu hamil pun pusing melihat dua orang penjaga yang terlihat sangat tidak kreatif itu. Diapun mondar-mandir kaya setrikaan, ampe cape tuh kaki, eh si mbak-mbak belon kelar juga ngebungkusnya. Alhasil, waktu membungkus yang seharusnya cuman 10 menit menjadi hampir 30 menit. Fiuuuhh......... cape deh....!!!

Keempat, makan di Solaria. Secara waktu istirahat yang tersisa teramat sangat singkat, akhirnya makanpun harus dikebut. Bukan akunya yang repot, secara aku udah biasa makan dengan hitungan. Kasihan si ibu hamil nya yang ampe bersimbah peluh guna menghabiskan sepiring nasi + cap cay + cumi goreng mentega. Yea... berhasil berhasil... pintar makannya he he he

Kelima, ketika nunggu taxi hendak pulang. Tahu aje jam-nya makan siang dan yang keluar kantor banyak banget, jadilah antrian taxi sepanjang ekor ular naga. Tapi si ibu hamil rada ”nakal” sedikit, dengan mencegat taxi di daerah ”terlarang”. Berhasil berhasil berhasil... dapet taxi-nya :D

Keenam, ketika masuk pintu gedung. Seperti biasa ada satpam yang ngejagain, dan seperti biasa pula si ibu hamil lolos dari penjagaan x-ray, karena emang gak boleh lewat sana. Namun si ibu hamil punya cerita unik lagi ketika di suatu malam dia pulang kantor dan keluar sesuai pintu yang seharusnya. Tapi karena ada sesuatu tertinggal diapun dengan terburu-buru berbalik dan langsung masuk lagi. ”Mbak... tunggu tunggu” tiba-tiba si satpam memanggil dan minta untuk memeriksa tasnya. ”Mas, saya kan baru keluar, kok diperiksa lagi...” si ibu hamil pun berkata sambil sedikit heran. Si mas satpam pun mulai menjelaskan panjang lebar... blah blah blah.... :)

Seru juga hari ini.... mungkin besok akan lebih seru lagi... :)

No comments: