Friday, August 14, 2009

Semuanya emang pilihan....

23:23 teng teng... sebetulnya itu adalah jam-nya tidur, namun masih ada beberapa kalimat yang meronta-ronta di benak untuk dikeluarkan. hmmm... everything talk about choices.

Beberapa hari terakhir sering kali omongan orang di sekitar ada kata-kata "memang semuanya adalah pilihan". Ya, tentu, semuanya emang pilihan....

Memilih pathern atau model kehidupan adalah sesuatu yang unik setelah aku amat-amati. Ada yang rajin sekali untuk fokus pada pengembangan diri sendiri, tanpa melirik lingkungan sekitar, dan emang hasilnya memuaskan untuk dirinya sendiri. It's good... sometimes!
Ada lagi yang rajin sekali berkehidupan sosial, sampai-sampai melupakan "kesejahteraan" diri sendiri, and... it also good.... sometimes!

Bagiku, apapun pilihan itu yang penting adalah merasa "balance" menurut diri sendiri. Tidak perlu melirik kanan kiri, depan belakang, dimana ujung-ujungnya memunculkan pemikiran, "kok dia udah jadi ini ya... aku kok masih stack disini" atau pemikiran-pemikiran gak positif lainnya (aku menyebutnya pemikiran tidak positif alias negatif) yang malah menghambat kreativitas atau menurunkan semangat hidup.

Pada dasarnya, semua orang memiliki tujuan hidupnya masing-masing, dan semuanya emang pilihan... Memilih untuk bekerja berangkat pagi pulang tengah malam, terus ikut segala kegiatan.... itu semua adalah kehidupan yg aku pilih. Dan mungkin itu sama sekali bukan pilihan bagi orang lain. But it doesn't matter, just enjoi (pake i, ikut Bli Ananta ^^).

So, whatever it takes, just enjoy..... n goodluck :)

No comments: