Saturday, December 13, 2008

Romantisme

Sebuah lagu yang kata orang-orang merupakan lagu yang cukup "romantis" mengiang sekarang memenuhi kamar yang mungil ini.
Sebetulnya aku sendiri tidak memahami 100% sebatas apa sih, sesuatu itu bisa disebut romantis, atau seseorang dikatakan romantis. Apakah dengan memberikan seikat besar mawar merah sudah bisa dikatakan romantis atau sekedar mengucapkan "have a good night" sudah sangat romantis...

Suatu siang, seseorang datang ke meja kerja dan memandangi huruf-huruf yang bertebaran di layar komputerku. Kemudian dia melirik ke atas komputer, dimana sebuah miniatur capung bertengger dengan nyamannya. "Romantis juga ya, ada capung seperti itu", diapun nyeletuk. "Hmmmm...", jawabku singkat. Di suatu siang lagi, diskusi mengenai selembar tissue dimulai dengan pengantar "keren ya penemu tissue itu". Akupun bercerita bahwa ketika aku pusing menilik program2-ku, aku menyempatkan waktu membuat puisi mengenai tissue, betapa berharganya selembar tissue dan kenapa mostly berwarna putih. Lagi-lagi dia berkomentar, "romantis sekali ya". Ketika dia tahu bagaimana aku menggambarkan sosok anjingku, diapun lanjut dengan semua kalimat yg berisi kata "romantis". Di suatu malam, ketika asik mengunyah makan malam yang nikmat ada yang nyeletuk, "jangan salah ama dia, dia itu romantis buanget. Lihat aja tulisan2-nya". Akupun berhenti mengunyah dan melirik dua orang di depanku sambil tersenyum singkat, "kita harus balancing", akupun ngeles ^^

Akupun berpikir sejenak, kok banyak hal yang aku lakukan, meski kecil, mereka menyebutnya "romantis". Dari manakah standard-standard romantisme itu bermunculan. Sebetulnya, ketika mengerjakan atau mengatakan atau menulis atau menyanyikan semua itu, aku hanya berpikir untuk menumpahkan isi kepala dan isi hati. That's all.

Jadi, mungkin emang bawaanku kali ya seperti ini. Banyak hal yang aku sukai atau miliki atau lakukan, semuanya berbau romantisme. Mulai dari pencinta bunga mawar, ampe menggambarkan sosok selembar tissue dengan "se-begitu-nya".

Goodluck for all, hidup Romantisme!! ^^

No comments: