Friday, February 29, 2008

Buku Diary Pertama ^^



Waktu berbenah-benah, tiba2 terlihat sebuah buku kecil berwarna yellowish, light pink, peach. Pertama kali melihatnya, hanya bisa tersenyum. Ternyata itu buku diary pertama yg merupakan pemberian orang, diberikan oleh sepupu tersayang, Tu Dama, waktu ulang tahun ke-11.
Waktu membuka halaman pertama, senyumanpun berubah menjadi tawa2 kecil, hehehe. Banyak tulisan mengenai biodata, entah biodata diri sendiri maupun biodata teman2, entah teman sekolah maupun teman nemu di tempat lain ketika ada kegiatan di luar sekolah.
Sungguh menyenangkan membaca tulisan masa kanak-kanak.
Nama : Ni Putu Sri Artati
Makanan favorit : mi goreng, bakso (secara dulu aku masih makan daging sapi ^^)
Minuman favorit : teh, air putih
Cita-cita : menjadi orang sukses
Semboyan : Experience is the best teacher
Cowok idola : ganteng, keren, pinter, gak ngerokok, gak minum (suka mabok2an maksudnya), baik, sabar, penyayang dll

Seru emang… hehehehe. Apalagi habis ngebaca biodata temen2 yg lain, jd kangen ama mereka. Dimana aja ya mereka sekarang.?.
Cuman sekarang jd sempat berpikir lagi, polos banget ya anak kecil itu…. Apakah dulu aku paham definisi orang sukses… Tapi, seingatku itu adalah hasil merangkum semua cita2ku. Krn dulu aku punya banyak cita2, mulai dari polwan, astronot, peneliti dll pokoknya yg berhubungan ama science gitu… -- gak mungkin punya cita2 jd guru atau jd artis ;p (sudah tahu kemampuan diri sendiri dari kecil, gak suka yg gitu2an!! – atau gak sanggup kali ya… :d ).

Dan waktu ngelihat kategori cowok idola, kayanya idealis banget deh. Lucu tapi… Setelah bertumbuh kembang, aku menyadari dengan sesadar-sadarnya kalau diriku emang idealis, banget malah ^^ . Tapi kalo dilihat2, idealis emang sangat dibutuhkan di jaman sekarang, di jaman dulu juga kali…, hehehhe. Namun sekarang aku udah mulai bisa melihat kenyataan (kayanya…), gak terlalu berpikiran yg muluk2 dan tentunya kan tidak ada yg sempurna di dunia ini dan hal2 yg disebutkan di atas sudah masuk urutan yg ke-sekian sebetulnya, krn tanpa aku sadari ternyata ada yg lebih mendasar dan lebih penting.

O ya, sebetulnya kebiasaan untuk menulis adalah hasil pembelajaran. Dulu kayanya aku punya banyak cerita, namun gak tahu bgmn caranya menuangkan isi kepala ke dalam tulisan. Nah, mulailah waktu SD belajar menulis kegiatan sehari2, meski awalnya cuman 2-3 kalimat dan seringnya bolong2, kadang2 seminggu sekali. But it’s fine. Cuman ya gitu deh… bahasanya kaku abis… hehehe . Gapapa tapinya, namanya jg belajar… ^^. Setelah terbiasa menulis, mulailah membeli buku diary yg rada tebelan dan bagusan dikit, dimana di dalamnya tersimpan banyak kisah… kisah perjalanan hidup seseorang yg bernama Ni Putu Sri Artati !! ^-^

1 comment:

wayanwira said...

Putu...nice composition...I do not know whether I could come up with such well written exposition pakai Bahasa Indonesia. Tolong jangan publish or put informasi ttg diri sendiri seperti tgl lahir online...After all it is a jungle out here. Ndak tahu orang mau punya well intentions or not.

Keep up the great work. Chat with you soon.