Sunday, February 24, 2008

Schedule

Banyak orang yg berkomentar mengenai kehidupanku yg penuh dengan jadwal. But it’s fine. At least they still care of me ^^
Basically, kebiasaan utk menjadwal merupakan hal yg sangat penting dan sebetulnya itu adalah hasil pembelajaran dari jaman SD dulu. Saking banyaknya hal yg harus dilakukan, termasuk yg orang lain anggap penting gak penting, akhirnya terambillah kesimpulan bahwa segala sesuatu yg dilakukan hrs di jadwal dengan sebaik mungkin, terutama hal2 yg menyangkut kesenangan.!!.

Kebiasaan hidup dengan melakukan banyak hal, terkadang emang merasa pusing jg dikala gak ada yg dikerjakan. Namun kalau kebanyakan kerjaan jg kadang2 rada kangen ama hari libur. Tp gak jg sie, krn di hari libur, kerjaan lebih banyak malahan.

Jadwal yg dibuatpun jenisnya beragam, ada daily, weekly, monthly dan yearly. Kalau daily cenderung ke arah aktivitas dari bangun tidur, kerja, belajar, pulang ke rumah, nonton film and ampe tidur lagi.
Kalau weekly, mungkin ada istilah kumpul-kumpul di sela-selanya, atau ada kegiatan utk window shopping, atau hunting buku.
Terus kalau monthly, akan ada aktivitas untuk berkunjung ke orang-orang tersayang.
Nah kalau yearly ini yg kayanya di set up di awal tahun krn sering berurusan ama isi kantong, hal-hal yg tercantum di dalamnya berkaitan dengan aktivitas ke luar Jakarta, entah itu pulang kampung ke Bali, entah main ke Jawa, atau mungkin ada kegiatan kantor ke luar kota, meski ada juga hal-hal yg berkaitan dengan cita-cita yg harus terlaksana di tahun tersebut.

Sebetulnya hidup penuh dengan jadwal bisa dikatakan enak gak enak, cuman kalau untuk diriku banyakan enaknya, karena segalanya udah jelas dan aku gak bakal merubahnya kecuali ada hal yg sangat significant. Cuman mungkin terkadang rada susah jika harus menolak ajakan para sobat yg datangnya tiba-tiba... ya, harus kreatiflah menjelaskan agar mereka gak tersinggung. Krn kalau urusan jadwal aku rada saklek juga.
Dan syukurnya teman2 (yg biasa diajak hang out) jg punya kebiasaan yg gak jauh beda, jd utk makan siang aja kita udah bikin janji minimal seminggu sebelumnya, malah kadang2 dua minggu sebelumnya.
Utk tinggal seharian di rumah juga harus di jadwal. Kapan kira-kira bisa sengaja utk tidak pergi kemana-mana, just stay at home.!. Namun make sure aja dengan seharian bersantai-santai di rumah, segala hal yg harus diselesaikan di luar ya memang harus udah selesai.
Namun terkadang sulit sekali menemukan kata ‘santai’, krn meski tinggal di rumah seharian, pasti banyak hal yg dilakukan, entah kurvey, entah membaca semua buku yg belum sempat dibuka dari pembungkusnya, dan entah entah yg lainnya. Jadi, sangat menyenangkan jikalau dapat kesempatan utk tidur siang ^^

Kalau ditilik lagi, sebetulnya yg penting kita enjoy. Ada orang yg merasa kesusahan jika hidupnya terjadwal, merasa terkekang dan terkotak2 sepertinya. Jd ya, enjoy your life aja kalau begitu. Kan sudah rahasia umum kalau kepala sama hitam tp hati belum tentu sama dan karakter jg beda2 toh.

Peace!!!

1 comment:

Henry Hong said...

Hidup emang mesti dijadwal...
gw juga gitu koq... sampe ke hal2 kecil... ^^ biar terstruktur ...