Friday, February 22, 2008

Taman Ubud

Ketika mendengar kata Taman Ubud, terlintas di benak sebuah tempat yg sangat indah di pulau Bali. Namun, sesungguhnya tempat itu bukanlah di Gianyar-Bali ataupun di salah satu pelosok pulau dewata. Tempat yg sangat nyaman untuk berkumpul dan bersuka cita ini terletak di salah satu sisi kota Jakarta, yang tersembunyi di balik gedung2 pencakar langit.

Sebetulnya ada dua tempat yg bernama “Ubud”, satu di kawasan Lippo Karawaci (tempat tinggalku waktu pertama kali datang ke Jakarta), satunya lagi di dekat Balai Kartini – belakang kedubes Hungaria dan kedubes Belanda di Kuningan (rumahnya abang dan sekaligus sebagai tempat nongkrongku yg baru).

Entah kenapa atau entah disengaja atau memang kebetulan, semua penghuni rumah Taman Ubud yg di Kuningan itu merupakan penghuni perumahan Taman Ubud yg di Lippo Karawaci. Ada Bang Komang, Bang Utup, Bang AP, Tedy, Untung dan aku yg sering nginep di sana. Semua nama2 yg tertera ini adalah orang2 yg dulu pernah tinggal di Taman Ubud Lippo Karawaci tiap pagi lari pagi, tiap sore naik sepeda, tiap malam ngumpul2 + makan2.

Di rumah Taman Ubud – Kuningan kita punya seseorang yg bantu2 yg bernama “Kuat”. Itu nama aslinya lho…. Dia emang kuat banget nyapu2, nyuci2, masak2, belanja2, nonton TV, dll hehehehehe ^^ . Kuat baik banget orangnya… Ternyata dia pinter masak juga lho, gak salah abang milih dia. Sekarang Tedy punya sebutan baru untuk dia “Kuatin” – sekilas seperti singkatan Kuat dan Titin, hehehehe peace!!!!

Semalam, untuk pertama kalinya kita sembahyang berjemaah (istilahnya kita aja sie..). Tumben2nya kita berempat bisa jalan bareng pergi ke pura (Bang Komang, Bang Utup, Widya and aku). Perginya gak tanggung2 lagi, jam stngh 11 malem baru nyampe Rawamangun. Tapi ya asik2 aja… kan di pura ampe malem ada orang yg jual canang. Cuman aku sekilas ngerasa kaya jurit malam waktu pramuka dulu. Kalau jurit malam kan, jam 12 teng teng berjalan membawa sebuah dupa menyusuri pura2 kemudian ke makam pahlawan, ke bawah pohon beringin and so forth.

Semua yg ada di sana membuat kekangenan sedikit terlepaskan. Hidup bersama mereka merupakan hari2 yg sangat menyenangkan. Ada internet gratis, ada yg masakin, ada yg dimintain tolong beliin makan, ada yg dimintain tolong nganterin kemana2, ada yg diajak bercerita, ada yg diajak makan2 bareng, ada yg diajak teriak2, ada yg diajak tertawa ampe uelek, ada yg ngasi nasihat, ada yg dinasihati, ada yg diajak diskusi, ada yg ngomentarin, ada yg dikomentarin, ada yg ….yang lainnya. Tapi yg terpenting adalah ada yg bersedia digusur kalau aku nginep disana, xixixxixxi hehe sorry ya!! Tapi thx u banget banget banget banget….. ampe ke Medan, ke Kalimantan ampe balik lagi ke Jakarta ^^.

Thx pal… !!

No comments: