Friday, May 30, 2008

May 2008

Wah akhirnya bulan Mei akan berakhir juga. Besok adalah hari terakhir di bulan Mei dan kebetulan pas hari libur (di awal bulan dan akhir bulan aku gak masuk ke kantor hehehe).

Bulan Mei di tahun ini boleh dikatakan special, seperti cita2ku bulan lalu, “aku ingin membuat bulan Mei menjadi bulan yang special”. Banyak sekali kegiatan berpikir dan berpikir, banyak kegiatan yg mengeluarkan keringat, banyak hal yang membuat aku berpikir “hold on!!!” “I don’t wanna lose those chances”, banyak hal yg memaksa utk berkreativitas, banyak hal yg membuat aku lebih berpikiran positif, dan banyak sekali hal yang mengingatkan akan bulan Mei sepuluh tahun yang lalu.

Sepuluh tahun yang lalu, aku masih berusia 15 tahun. Selesai EBTANAS aku tinggal di tempat sodara beberapa saat untuk menjalani kewajiban guna meraih cita-cita. Tidak pernah ada rasa lelah, hanya berdoa dan berusaha untuk melalukan yg terbaik. Bangun pagi-pagi, masak, kemudian pergi seharian, pulang sudah malam, belajar, dll. Untungnya ada kakak tercinta yg selalu bersedia menemani kemanapun aku pergi. Thx bro.... for accompanied me. Jadi anak paling kecil emang menyenangkan!! ^^
Dan intinya adalah, aku berhasil meraih cita-citaku. Memang usaha gak ada yg sia-sia (semboyanku seumur hidup)

Minggu pertama bulan ini, aku sangat menikmati hari libur. Awal minggu ke dua, aku senang sekali harapanku bisa terkabul dengan cara yg membuat aku merasa sangat berterima kasih, meski terlihat sedikit menyedihkan (bertemu untuk berpisah atau bertemu untuk mengawali atau bertemu untuk itu saja atau atau yang lainnya), tapi aku bahagia. Target di kantor, berjalan seperti rencana meski sempat ngos-ngosan di tengah jalan. Minggu ke tiga dan ke empat, diisi dengan banyak aktivitas dengan memanfaatkan fleksible time yg ditawarkan. Sempat kumat lagi flu berat-nya, jd sangat bersyukur ketika memiliki kesempatan utk tidur siang, makan yg banyak, dan gak keluar rumah berhari-hari, jadi lumayan dapat waktu utk menekuni kreativitas berpikir dengan cara yg lebih kalem.
Jiwaku terasa menyebar di seluruh pelosok kota Jakarta, krn hidupku terlalu nomaden bulan ini ^^. Terus, di luar sana banyak terjadi kerusuhan, tawuran guna menentang kenaikan BBM. Juga, gak cuman aku yg kena flu, Pak Presiden juga kena flu. Namanya juga manusia, masih rentan terhadap virus flu, hehehe. Kemudian, aku merasa alam begitu besar pengaruhnya di bulan ini. Banyak hal yg terjadi krn emang udah seharusnya seperti itu aku rasa. I’ve been just thinking “ok... let the universe show me the world and the thruth”. Dan lagi, kegiatan iseng2 menghasilkan hasil yg.. wao.... (silver ditolak, kok malah ngasi gold sekarang). Bulan ini aku mengenal banyak sekali orang baru, dengan cara yang tidak disangka-sangka. Sangat lumayan untuk memahami kehidupan. Terus, rasi bintang tertentu lagi sedikit gak bagus menurutku dan aku kena juga imbasnya, secara aku paling dekat dengan orang2 dengan rasi bintang itu. Jurus nerimo paling muantap bulan ini ^^

Melihat hal2 yg sudah terjadi, aku selalu diingatkan akan kalimat yg membuat aku selalu bisa survive dari kecil, “ketika orang sudah berhenti, aku akan bertahan dan terus berjalan karena aku yakin disana masih banyak cara untuk menyelesaikannya. Berterimakasihlah pada setiap ion udara yg mengelilingi, pada setiap debu tanah yg diinjak, pada setiap mahluk di sekitar, maka mereka akan dengan tulus membantu membukakan jalan untukku”.

Life is so beautiful but it still not cool!!!

No comments: