Sunday, October 04, 2009

Karma

Satu kata itu mungkin yang paling pas saat ini, yang merupakan jawaban dari semua pertanyaan di kepala.

Kenapa sepatuku tiba-tiba rusak, bersamaan lagi…. Kenapa anjingku meninggal kedua-duanya dalam waktu berdekatan tanpa sebab yang aku ketahui. Kenapa tiba-tiba aku mendapat 3 anak anjing yang lucu n imut. Kenapa tiba-tiba pagi ini ada tetangga meja yang dengan cerianya mendatangiku sambil berkata “Putu… aku punya oleh-oleh untuk kamu…. Chocochip Harvest favoritmu” wao…. Thank u so much. Kenapa hari ini aku baru tahu bahwa temen di IT adalah sobat karibnya seniorku waktu SMA dulu. Kenapa aku bertemu banyak orang yang dulu hanya dalam angan-anganku saja. Kenapa akhirnya aku lost connection dengan orang-orang yang dulu begitu dekat. Kenapa aku bertemu bapak misterius di terminal itu. Kenapa akhirnya aku terdampar di kantor sekarang. Kenapa … Kenapa…. Kenapa…. Kenapa..?

Jawabannya hanya satu, seperti yang orang-orang sampaikan padaku, “karma”.

Karena ”karma” lah perjalanan itu dimulai dan diakhiri, karena ”karma” lah pertemuan dan perpisahan terjadi. Karena ”karma” lah sesuatu itu terjadi dan terjadi.....

Sometimes, ”karma” menghasilkan tangisan dan senyum bahagia, namun sesungguhnya memang semua itu harus terjadi, karena ”peta” nya sudah tercipta sejak dahulu kala.

Then... we just need to be ”enjoi” for every moment with every creature in this world :)

-Putu-

No comments: