Friday, October 09, 2009

Friday Night

Hari Jumat yang sungguh "melelahkan", tapi karena semua target tertuntaskan, minimal bisa tersenyum lepas merayakan Friday Night :)

Awalnya berniat tuk merayakan Friday Night di tempat cuci, namun... mengingat udara yang kurang bersahabat, akhirnya niat itu pun masih ditimang dan ditimang. Di tengah masa menimang-nimang itu tiba-tiba ada "pluk" email masuk dari sobat di gedung sebelah, "woi........ entar malam pada dateng gak kondangan?" O iya, nyaris lupa kalo salah satu sobat merayakan resepsi pernikahan di Balai Sudirman. "Kalo kalian pada dateng aku juga ikutan," sahutku dengan cepat (via email).

Perjalanan menuju Balai Sudirman pun dilalui dengan perut lapar di tengah kemacetan, juga keinginan besar untuk menyaksikan acara Pedang Pora, acara favoritku kalo menghadiri resepsi ^^

Acara yang dipenuhi oleh bapak-bapak dari pangkat cleaning service sampai jendral itu terlihat begitu meriah dengan nuansa mawar dimana-mana. "wao... cantik juga, jadi inget waktu nikahannya Cici," gumamku. Tapi sayang sindrom kondangan muncul lagi, yaitu gak minat makan karena melihat banyak makanan yang tidak bisa dimakan. Alhasil hanya merogoh salad buah dan agar-agar, serta semangka, tentunya dengan berbekal air mineral. Lega rasanya... perut lapar sudah terganjal untuk sementara.

Berada di tengah bapak-bapak dengan bintang berderet di pundak, juga ibu-ibu dengan sasakan tinggi dan gaya berpakaian khas, aku memiliki perasaan tersendiri. Kalo boleh dibilang "lempeng-lempeng aja, nothing special". Terbersit dalam benak, kenapa seperti itu? Mungkin karena aku tidak mengenal mereka lagi, atau malah karena udah jenuh akan situasi kehidupan seperti itu. Meski sebetulnya aku selalu merindukan masa-masa dengan mereka yang sudah aku anggap orang tua sendiri.

Bersama para sobat SMA, aku bisa tertawa lepas dan rasa kangen pun tertumpahkan, secara sudah teramat cukup lama kami tidak hang out bareng. Maklum sekarang udah pada sibuk dengan urusan masing-masing.... (sok sibuk juga sih....... :p )

Selesai acara makan-memakan, salam-salaman, serta foto bersama, akhirnya jam pulangpun tiba dengan dilanjutkan mengunjungi rumah Pancoran... lega juga rumahnya, gede... tapi kasian kalau si kwat ngepelnya ampe gempor... :d
Perjalanan dari Balai Sudirman menuju Pancoran terasa seru juga ketika sang sopir adalah pengendara kendaraan baru di kota Jakarta. Ya gitu deh.... srut... eh salah salah, belok kiri woi... berenti berenti.... wao... tahan... dan kehebohan-kehebohna lainnya. Syukur slamat sampai tujuan :)

Ternyata, tidak hanya aku yang merasa kelaparan sepulang dari kondangan. Para sobat di sekitar pun berpikiran sama, jadi deh kita keluar kelayapan lagi nyari-nyari tempat makan. Dan............ mereka ngajak aku ke jalan Sabang. Wao......... asiknya...... secara aku udah kangen banget makan di jalan Sabang, nostalgia masa lalu he he he... Makanlah kami di resto itu, Lebanon & Arab Cafe. Pusing euy baca menunya... kagak bisa nyebutnye.. boso Arab wakeh tenan, malah kalo disebutin boso Inggrisnya si pelayan ora mudeng. Piye toh cah? Kalo gitu boso Indonesia aja deh mas, "saya pesan sop sayur tok ya mas, dan air mineral" jelasku secara singkat. Syukur dia paham #_@

Menu yang ada di cafe itu enak dan tidak terlalu mahal. Untuk satu porsi mixed vegetable soup seharga 18000, pastri isi keju (3 biji satu porsi) seharga 15000, air minum gak jauh-jauh amat ama cafe pinggir jalan di seberangnya yang dipenuhi pengamen itu. Roti Maryam alias roti jala, atau aku sering nyebutnya roti cane, lumayan uenak... tapi kok masih kalah ama Penang Bistro ya (menurut lidahku). Terus roti yang lainnya juga uenak... bahan dasarnya yang pas, juga sauce-nya.

Terlepas dari lepasnya semua rasa kangenku selama ini, entah terhadap jalan Sabang, makanan yang ada di sana, pada para sobat, aku - kami mendapat rejeki yang tiada tara, yang sudah dinanti-nantikan selama 5 tahun di keluarga kami, yaitu lahirnya keponakanku, keponakan perdana, cucu perdana, anak perdana di malam Kajeng Kliwon :) -- meski dengan cara sesar krn badannya kegedean. Thanks God for every single thing, I love You!

Have a nice Friday Night for the world.... :)

-Putu-

No comments: