Wednesday, February 08, 2012

Seninya Nge-Cat Kuku

Salah satu hobi yang ntah turunan dari mana dan aku bawa sedari orok adalah mengecat kuku. Anak kecil teriak-teriak minta beragam warna cat kuku, itulah diriku dimasa silam. Waktu berlanjut, dan pelan-pelan hobi itu terpendam dan terlupakan, bahkan dianggap menyusahkan.

Kini, tatkala aku disadarkan mengenai “the beauty of nail” oleh someone special, pelan-pelan hobi itu kembali bangkit. Dan, akhirnya aku mulai menyadari makna dibalik seni mengecat kuku. Ternyata tidak hanya keindahan dan kecantikan secara kasat mata, namun yang lebih utama adalah inner beauty dari si pengecat kuku itu sendiri.

Salah satu inner beauty seorang wanita, menurut sebuah kitab favoritku, adalah kesabaran dan ketenangan. Dan seni mengecat kuku akan menjadi optimal tatkala kedua sifat tersebut berpadu, untung-untung ditambah kualitas cat kuku yang OKs :)

Bagi diriku – bukan orang kidal, mengecat kuku tangan kanan cukup rumit, karena balancing otak sering terganggu – social vs science. Dan dengan balance-nya hasil mengecat kuku antara tangan kanan dan kiri, aku sadar ternyata hal itu aku peroleh tatkala mengecat kuku dengan penuh kesabaran, ketenangan, dan kebahagiaan. Thats it :)

Demikian untuk kali ini, enjoy days... n when the beauty & healthy come, there always possibilities & optimism.

No comments: