Wednesday, December 14, 2011

14 Desember 2011

Jakarta terasa lengkap hari ini.

Lengkap dengan segala hal yang mmembuat kepala mau pecah, urat nadi menegang, jantung berdebar dan badan merinding kedinginan.

Saat ini, detik-detik menjelang akhir tahun, hampir seluruh perusahaan yang memiliki target financial atau project berupaya utk menuntaskan tugasnya. Salah satunya menurutku proyek gorong-gorong di seantero Jakarta. Terus terang proyek ini membuat orang yg sudah stress tambah stress, krn kemacetan makin parah dan detak jantung orang semakin ndak karuan karena sering kali mereka terjebak macet dan telat masuk kantor, alhasil.... teng tong... list datang terlambat meluap dan gaji n performance-pun kepotong.

Hari ini tgl 14 Desember 2011, pagi hari cukup cerah, selanjutnya nuansa pagi penuh kemacetan sesak di sepanjang Thamrin - Sudirman berhasil membuat sang tukang ojek melalah area pejalan kaki guna membawa sang penumpang tak telat tuk absen. Hari mulai merangkak siang, dan kemacetan semakin merajalela, ditambah dengan semakin padatnya aktivitas masyarakat menjelang akhir tahun, tak pelak lagi.... pemandangan paling cihuy adalah rangkaian mobil sepanjang Thamrin - Sudirman. Semakin seru lagi tat kala hujan deras mengguyur siang itu, dan banyak orang berjejal di halte utk berlindung sambil berharap ada taxi kosong datang... namun tak jua kunjung tiba. Alhasil, bus way menjadi pilihan yang suangat tepat. Busway yang penuh sesak adalah hal biasa, secara murah meriah dan lumayan adem... meski keringat tetep bercucuran. HUjan deras mengakibatkan seluruh kota "licin", dan tak pelak lagi korban kepleset bermunculan disana sini. Salah satu contohnya penumpang busway bersepatu crocs yang terpleset dan terjatuh, sehingga kepala dan badannya terbentur pinggiran halte. Pingsan-lah dia... syukurnya semua crew bus way dengan sigap menolongnya.... cerita pun semakin padat tat kala semakin banyak orang mengerumuninya. Tak berhenti sampai disitu, kemacetan-pun berlanjut hingga sore hari dan keseruan-pun bertambah tat kala sebuah mobil sedan meleduk di Sudirman, apalagi kalau bukan karena kurang air.

Rusuh bin heboh.... itulah nuansa hari ini.... disamping terdengar batuk-batuk disana sini, dan bersin-bersin bertebaran... maklum cuaca lagi kurang bersahabat, dan bisa jadi gara-gara badan error bisa menambah "kerusuhan" kota.

Demikianlah cerita kali ini..... Jakarta still unique :)

-puts-

No comments: