Sunday, February 19, 2012

20 Februari 2006

Tak terasa 6 tahun sudah….. tepat tanggal 20 Februari 2006 aku kejar-kejaran dengan bus Karawang – Jakarta. Seru sekali sekaligus deg-deg-an…. Karena kalau sampai aku lewat dari jam 12:00 WIB aku tiba di Kedubes Jepang, maka buyarlah cita-citaku pergi ke negeri sakura. Tapi syukurnya… jam 11:30 aku tiba di kantor dan langsung lari ke kedubes Jepang and… teng tong…. 11:50 WIB tiba dan langsung registrasi. Lega………….. sambil keringat bercucuran, lumayan lari dari Sarinah :)

Kala itu, betapa semangatnya diriku…. Meski Jepang pernah menyengsarakan keluargaku saat perang kemerdekaan, tapi keingintahuanku terhadap negeri ini begitu besar. Tak pelak aku belajar bahasa Jepang dengan giat, mulai dari Hiragana, Katakana, dan beberapa Kanji aku bisa hafal dalam waktu singkat (yang pasti lebih cepat dari belajar bahasa Inggris :D ). Selanjutnya bagaimana menulis email dan berprilaku official.

Setiap tahun kuiingat wajah ceria itu… wajah tat kala visa di tangan, dan aku siap untuk terbang kesana. Tidak tahu kenapa, begitu banyak negeri… tapi Jepang terasa berbeda bagiku. Dan ternyata memberikanku banyak hal dalam perjalananku selama 6 tahun terakhir.

Tgl 20 pada 6 tahun silam mungkin sekilas terlihat begitu biasa.... tapi ternyata LUAR BIASA. Karena hari itu aku bisa memenuhi salah satu cita-citaku, karena hari itu aku bertemu orang-orang yang mampu membuatku memahami dunia ini dengan lebih clear/nyata/berperasaan, karena hari itu aku menemukan saudaraku, karena hari itu aku tahu dilema seorang profesional, karena hari itu aku sekarang bisa berada disini...... duduk di depan komputer lantai 11 gedung ini.... salah satu gedung yang pernah aku cita-citakan.

Setiap hari adalah sangat berharga dan selalu memberiku nilai, nilai untuk hidup dengan semangat dan cinta.


****************
Kini, setelah 6 tahun, aku bisa mengenang kembali semua masa itu. Hal-hal yang membuatku menangis, ternyata salah satu perjalanan yg harus aku lewati, dan aku sudah memahaminya... sekarang.

Lagu-lagu Jepang mulai terdengar di PC-ku.... sangat indah dan menyenangkan untuk membangkitkan semangat.

Semua kenangan selama 6 tahun terakhir yang berawal dari 20 Feb 2006 masih tersimpan dan terkenang. Semoga semuanya berbahagia :)

ishouni gambarimasu!

-puts-

1 comment:

stand up comedy said...

saaran: di atur jumlah post yang tampil di halaman utama ..
thx :D