Monday, July 18, 2011

Nasib bukanlah kebetulan. Nasib adalah pilihan

Hidup ini mematuhi Anda. Setiap hal yang Anda alami di dalam hidup Anda benar-benar merupakan hasil dari apa yang Anda ungkapkan lewat pikiran dan perasaan Anda, entah Anda menyadarinya bahwa Anda telah memancarkannya atau tidak. Segala sesuatu di dalam hidup ini tidak terjadi begitu saja pada Anda.... hidup ini mematuhi Anda. Nasib Anda di tangan Anda. Apa pun yang Anda pikirkan, apa pun yang Anda rasakan, akan menentukan hidup Anda.

Segala sesuatu dalam hidup ini dihadirkan bagi Anda agar Anda memilih apa yang Anda cintai!! Hidup ini adalah catalog, dan Anda-lah yang memilih apa yang Anda sukai dari catalog itu! Namun apakah Anda memilih apa-apa yang Anda sukai atau Anda hanya sibuk menilai-nilai dan memberi label pada berbagai hal yang tidak berkenan? Bila hidup Anda jauh dari menyenangkan, secara tidak sadar Anda telah memberi label pada segala hal yang tidak menyenangkan. Anda telah membiarkan berbagai hal yang Anda anggap buruk menghalangi Anda dari tujuan hidup Anda. Karena tujuan hidup Anda adalah untuk mencintai! Tujuan hidup Anda adalah kegembiraan. Tujuan hidup Anda adalah memilih berbagai hal yang Anda cintai dan meninggalkan yang tidak Anda cintai maka Anda tidak memilih yang tidak Anda cintai itu.

Pilihlah yang Anda Cintai

Sewaktu Anda melihat mobil impian Anda melesat di jalan, hidup sedang menyodorkan mobil itu kepada Anda. Bagaimana perasaan Anda ketika melihat mobil impian itu sangat menentukan, karena bila Anda memilih untuk tidak merasakan apa pun selain cinta terhadap mobil itu, Anda sedang menarik mobil impian Anda ke diri Anda. Namun, bila Anda merasa iri atau cemburu karena orang lainlah yang mengendarai mobil impian Anda itu, Anda sama saja dengan secara lantang memberitahukan bahwa Anda keluar dari kemungkinan mendapatkan mobil impian itu. Hidup menyodorkan mobil impian itu kepada Anda supaya dapat memilihnya, dengan merasakan cinta. Pahamkah Anda bahwa masalahnya bukan pada apakah seorang itu punya sesuatu sedangkan Anda tidak memilikinya? Hidup ini menyodorkan segala hal kepada Anda, dan jika Anda merasakan cinta terhadap sesuatu, Anda menghadirkan hal yang sama kepada diri Anda.

Bila Anda melihat pasangan yang sedang dimabuk cinta, dan Anda menginginkan seorang pasangan dalam hidup Anda, hidup sedang menyodorkan pasangan yang berbahagia itu kepada Anda – agar Anda pilih. Namun, bila Anda merasa sedih atau kesepian saat menyaksikan pasangan yang berbahagia itu, Anda sedang memancarkan hal negatif, dan karenanya lalu mengatakan, ”Saya ingin bersedih dan kesepian”. Anda harus mengungkapkan rasa cinta pada apa yang Anda inginkan. Bila Anda mengalami kelebihan berat badan, dan sedang berjalan-jalan dan seorang dengan tubuh ideal melewati Anda, bagaimana perasaan Anda? Hidup sedang menyodorkan tubuh yang sempurna kepada Anda untuk Andapilih, maka bila Anda merasa tidak senang karena Anda tidak memiliki tubuh seperti itu, aku ingin memiliki tubuh yang kelebihan berat ini. ”Jika Anda sedang berjuang keras melawan sejenis penyakit, dan Anda dikelilingi oleh orang-orang sehat, bagaimana perasaan Anda? Hidup sedang menyodorkan orang-orang sehat kepada Anda supaya Anda memilih kesehatan, maka bila Anda merasakan cinta yang lebih kuat terhadap keadaan sehat di sekitar Anda, ketimbang yang Anda rasakan terhadap keadaan sakit, Anda sedang memilih keadaan sehat itu untuk diri sendiri.

Segala sesuatu di dalam hidup ini sedang menyodorkan diri kepada Anda supaya Anda dapat memilih apa yang Anda cintai dan apa yang tidak Anda cintai, tetapi hanya cinta yang membawa berbagai hal yang Anda inginkan kepada Anda. Katalog kehidupan memuat banyak hal yang tidak Anda sukai, maka jangan pilih yang tidak Anda sukai ini dengan mengungkapkan perasaan buruk, dan Anda pun mengundang hal negatif ke diri Anda. Rasakan saja iri atau cemburu terhadap apa yang dimiliki oleh seseorang, dan Anda menghadirkan yang negatif ke diri Anda dengan menolak apa yang sebenarnya Anda inginkan dengan kekuatan dahsyat. Hanya cinta yang mendatangkan apa yang Anda inginkan ke diri Anda!

”inilah keajaiban yang setiap kali terjadi pada mereka yang benar-benar mencintai: makin banyak yang mereka berikan, makin banyak yang mereka miliki.”

No comments: