Friday, June 11, 2010

Slow down.. n find.. its beautiful

Pernah dijuluki "flashy", karena suka jalan cepat, lari cepat, ngerjain ini itu cepat, "gradak gruduk" in positive way, etc. Semua itu menyenangkan, bisa melewati setiap detik dengan banyak hal dan waktu terasa cepat sekali berlalu, dan puas bisa melihat banyak hal done well.

Meninggalkan ruang kantor dengan segala hiruk pikuk seperti biasanya, berjalan menyusuri boulevard, menghirup udara malam, memandang langit gelap, melirik kota jakarta yang dipenuhi cahaya lampu gedung-gedung yang beradu design nan elok, ahhhhh.... indah sekali.

Tujuh tahun, waktu yang cukup panjang untuk aku bisa menyadari bahwa aku adalah part of this town, dan sembilan tahun merupakan waktu dimana akhirnya aku benar-benar menyadari bahwa kota ini indah. Indah, seindah caraku memandangnya. Setiap detik, setiap berkah, setiap tetes air, setiap langkah, adalah bagian dari kota ini yang sudah menjadi bagian hidupku. Rasa kangen-pun bermunculan ketika khayalan terbang ke alam antah barantah, dimana aku tidak berada di kota ini lagi. Aku akan kangen... kangen pada kota ini.

Inspirasi tumbuh dengan mekarnya ketika aku menyadari bahwa aku menyadarinya ketika aku bisa memandangnya lebih pelan, menikmatinya lebih pelan dan memandangnya secara positive. Dan ternyata banyak hal dalam kehidupan ini yang akan terlihat sangat indah ketika aku melihatnya dengan lebih pelan dan lebih positive.

Masalah, pelajaran, pekerjaan, lingkungan, terkadang terlihat njelimet, namun pelan-pelan ternyata semua itu hanyalah variable-variable yang selalu memperindah kehidupan ini :)

So, just enjoy and slow down.... then there a beautiful thing behind.!.

-Putu-

No comments: