Thursday, March 18, 2010

Tough Day ??.!.

Spent the holidays at home with family is the most lovely moment for me :)

Ya, itulah kegiatan selama 6 hari ini, menghabiskan waktu liburan Nyepi bersama keluarga tercinta, dan berusaha untuk tak mengingat "kekacauan" dunia luar, entah di kantor atau di tempat manapun jua. Dan... hari ini adalah the last day at home, alias hari pertama kembali ke daratan kota metropolis.

Hari ini adalah ujian mid term di PPM, dan tentu aku cemas-cemas dikit, plus gambling, plus take the risk. Niat awalnya adalah mencari tiket murah, namun berani aja ambil risiko gambling nyaris tak ikut ujian. Ketika konfirmasi ke sang dosen, beliau menjelaskan bahwa tidak ada ujian susulan kalau tidak ikut ujian, alhasil deh semua jurus dan doa dikeluarkan -- agar tiba di Jakarta on time. Dan intinya adalah aku tiba di PPM sore ini jam 18:55 (setelah berlari-lari dan maksa tukang ojek agar meluncur secepat mungkin), kemudian jurus makan cepatpun dikeluarkan... was wus srup surp... ahh kenyang.......... :D

Waktu di jalanan tadi sore, jalanan macet banget. Aku pesen sama pak sopir taxi "Pak, saya mau tidur dulu. Nanti kalau sudah menjelang tiba bangunin saya ya. Tapi tolong agar sampai Sarinah jam 18:30". "Iya Mbak", jawab pak sopir ganteng itu. Akupun mendengarkan musik relaksasi, yang mampu membuatku terbang ke level teta (going to be delta) selama 1 jam. Ketika terbangun, akupun tolah-toleh, hah dimana neh.... ternyata aku masih di Grogol sodara-sodara.... macetnya ruar biasa... dan semua jurus mind powering-pun dikeluarkan.... dan dengan dibantu kelihaian pak sopir dan menyalip kendaraan di depannya... jadi deh aku berhasil tiba di Sarinah jam 18:40 (gapapa telat 10 menit dari rencana). Jurus langkah cepatpun dikeluarkan sambil berkeringat dan jurus nafas langkah cepat secara otomatis ter-set = on. Ketika ketemu tukang ojek, semua carapun dia lakukan, mulai dari menerobos trotoar berlawanan arah, sampai meliak-liuk di tengah para mobil mewah. Tapi sempet2nya coba si tukang ojek angkat HP.... mas-mas... piye toh sampaian. Kalo nyosor got piye nanti??!!!

Soal ujiannya seru, karena ada satu soal yang diluar praduga dan prasangka. Tapi untung open book. Lumayan kelihaian menilik apendix terbangunkan dengan cepat. Dan lumayan.... wish for the best result he heh e.

Yah, ketika orang sibuk mendiskusikan soal-soal itu, akupun ngacir pulang.... secara gitu loh... tepar juga setelah seharian meniti kota Denpasar - Jakarta.

Hari ini aku ingin sekali berterimakasih pada:
1. Pak sopir taxi Ubung - Renon, atas valuable advices
2. Pak Sopir taxi Cengkareng - Sarinah, keren nyetirnya di tengah macet... adem tenang, tapi action
3. Mas tukang ojek Sarinah - PPM, meski rada sangar... keren tuh motornya (kata dia "untuk mbak, saya kasi motor baru neh...")
4. Yang pasti adalah Beliau-Beliau yang selalu menemaniku :)


Kata film Precious, Life is hard, Life is painful, Life is short, Life is rich. Aku tambahin ya... Life is wonderful, Life is mysterious, Life is amazing, Life is blessing, Life is happiness, Life is misery, Life is thing that worth to be done well!!



-Putu-

1 comment:

Santi said...

Wooow
Amazing journey
Kuasa Tuhan tunjukkan kekuatan Beliau... dalam kepanjangan tangan Beliau, lewat orang-orang yang hadir di dalamnya, temani langkah kita hadapi sgala aral rintangan di dunia