Sunday, June 14, 2009

Berlatih Karate

Beberapa hari terakhir aku teringat masa pertama kali belajar "Kata" dalam Karate. Kemarin sempat bertemu seseorang yang sangat giat mengajariku, meski sering dimarahin juga, dan jarang tersenyum, but it's ok -- dia adalah seniorku di SMA dulu ^^

Selayak bayi yang baru belajar jalan, Kata pertama yang aku pelajari adalah Kata 1, kemudian Kata 2, dan Kata 3. Namun, suatu hari aku dihadapkan pada situasi dimana aku harus belajar Kata 5. Wao..... kesan pertama. Karena "terpaksa", dan kebetulan ada yg ngajarin, alhasil aku berusaha tiap hari berlatih dan berlatih. Hasilnya... not bad. Siap untuk performance pada 17 Agustus dan gara-gara Kata yang satu ini aku berhasil naik tingkat langsung 2 tingkat. Ampe aku ngelatihpun, Kata 5 adalah Kata favoritku, yang merupakan gabungan dari Kata 1, 2, 3, an 4. Emang usaha gak ada yang sia-sia, hehehe. There must be something good. Just be positif ^^

Teringat ketika upacara menjelang latihan. Waktu itu aku masih sabuk hijau, dan temen yang biasa mimpin upacara sedang absent. Dan kala itu, ketika aku diminta nyebutin Sumpah Karate, aku blank... dan lupa intinya. Sehingga... dengan tenang Sempai berkata "lari keliling boulevard 4 kali". "Glek", kesan pertama (boulevardnya panjang abissss). Secara waktu itu aku flu berat. Tapi... yang namanya perintah, wajib dilaksanakan. Dan.... gara2 lari itu aku sembuh dari flu, hehehe. Kemudian, semenjak itu Sumpah Karate selalu ada dalam buku saku dan tidak boleh dilupakan sampai kapanpun. Till now.!.

Ketika berlatih Kata, waktu itu aku latihan bertiga dan ketiga Sempai hadir. Sehingga pas sudah, dipegang satu-satu. Yang ada adalah perut ampe sakit karena latihan, tapi puas dan lega.... Aku berhasil menguasai kuda-kuda yang merupakan handalanku sejak saat itu ampe aku cedera beberapa waktu lalu. Menyenangkan sekali mengingat masa-masa itu.

Karate Karate... sekarang aku teramat kangen akan dirimu. Tapi jangan khawatir, krn kamu selalu ada dalam diriku, selamanya. Terimakasih krn sudah mengajariku banyak hal, "how to be myself, how to accept myself, how to face the world, how to be humble, how to be positif, etc........"

-Putu-

No comments: