Saturday, May 23, 2009

Celebrate Weekend

Happy Weekend... itu mungkin kata yang sering terdengar ketika Friday night mulai muncul. Dan akupun dengan senangnya serta bersemangat said "have a great weekend every body..........".

Saat ini aku melihat (baru berniat ngeh) akan fenomena weekend (kebanyakan mengartikannya sebagai malam minggu), dimana masyarakat cenderung hang out bareng-bareng "orang tersayang" atau mungkin dengan para kolega. Dan secara pribadi, menurutku semuanya itu sah-sah saja. Namun akan terasa tidak sah ketika orang-orang berkomentar dan bertanya-tanya pada saat mereka melihat aku stay at home pada malam minggu.

Selama 26 tahun menjalani kehidupan, setiap hari menurutku adalah special day. Hari valentine tidak harus dirayakan hanya pada tanggal 14 Februari. Demikian pula kalau mau hang out bareng orang terdekat atau melepas kangen, tidak harus on the weekend. Kapan saja bisa.... asal sempat.

Lalu, ngapain dong on the weekend? Itu pertanyaan yg sangat wajar, namun perlu dijawab ^^
Kalau bertanya masalah kegiatan.... tentu banyak hal yang bisa dilakukan. Hal mudah yg pasti dilakukan anak kos adalah beres2 kamar, meski memang tidak membutuhkan waktu 24 jam hanya untuk ngoprek ruangan ukuran 3x3m itu. Sebetulnya banyak hal lainnya seperti membaca atau menulis atau olahraga atau yang lainnya.... Tapi bagiku yang terpenting adalah weekend itu masanya untuk memulihkan kesehatan jiwa dan fisik. Kenapa demikian???
Karena selama seminggu kita berkutat dengan segala hal duniawi itu dan orang2 di dalamnya, tentu memunculkan kelelahan2 tersendiri. Terkadang untuk memulihkan kesehatan tersebut, kita butuh waktu untuk menyendiri. Menyendiri tanpa campur tangan manusia2 lainnya atau pemikiran2 manusia lainnya.

So... just enjoy the days, cause every day is wonderful :)

No comments: